Berita

Hari jadi PDAM Tirta Raharja ke 40 tahun


Oleh Informasi dan Publikasi 31 Mar 2017 | Dibaca : 444 Kali

Pada tanggal 31 Maret 2017 PDAM Tirta Raharja merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun. Dari sejak didirikannya melalui Peraturan Daerah (PERDA) PDAM Kabupaten Bandung PERDA No. XVII Tahun 1977, disyahkan dengan Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat No. 510/HK/011/SK/77. PDAM Tirta Raharja baru dapat merayakan hari jadinya pada tanggal 31 Maret 2017, melalui Surat Keputusan Bupati No. 539/Kep.290-Perek/2016. Maksud dan tujuan 31 Maret ditetapkannya sebagai hari jadi PDAM Tirta Raharja adalah sebagai berikut :

  • · Menetapkan suatu momentum sejarah yang selalu diperingati sebagai moment hari jadi PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung.
  • · Memastikan jejak langkah pengembangan perusahaan yang telah dicapai (timeline perusahaan)
  • · Mengembangkan Citra Perusahaan menjadi perusahaan yang profesional, maju dan berdaya saing.
  • · Menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap perusahaan untuk seluruh stake holder yang terlibat langsung dalam operasional perusahaan.

PDAM Tirta Raharja baru 2 kali merayakan hari jadinya, tahun lalu dirayakan dan dihadiri Bapak Bupati Bandung di Gedung Sabilulungan, untuk tahun ini diacarakan di lokasi perkebunan Teh bekerjasama dengan PPTK Gambung pada tanggal 4 April 2017 mendatang yang akan diawali dengan Jalan santai (TEA Walk At Gamboeng Area) dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa Syukur. Memiliki lokasi di PPTK Gambung ini bertujuan memperkenanalkan kepada seluruh pegawai PDAM Tirta Raharja rencana Proyek pembangunan SPAM yang mengambil Sumber Air Baku yang berasal dari Gamboeng. Pada kesempatan tersebut Bupati Bandung Bapak Dadang M. Nasser beserta Wakil Bupati Bapak Gun Gun Gunawan turut serta di acara Jalan Santai.

Selain acara tersebut di atas akan disampaikan Launc

Ulang tahun PDAM Tirta Raharja berdekatan waktungan dengan hari air Sedunia karenanya PDAM Tirta Raharja merayakan HUT PDAM Tirta Raharja sekaligus memeriahkan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret. Guna memeriahkan berbeda dengan tahun lalu bertanding, secara terbuka antar PDAM , tahun ini Kami mengadakan berbagai lomba-lomba dan pertandingan yang dikhususkan untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai intern PDAM itu sendiri berbeda, meliputi : Lomba merangkai SR, Lomba Photo Aktifitas Tukang Ledeng, Futsal baik karyawan dan karyawati, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Badminton hingga Lomba Masak, antar ibu-ibu dan antar bapak-bapak.