Berita

Lomba Lukis Tingkat SD se - Bandung Raya PDAM Tirta Raharja


Oleh Humas Perumda Air Minum Tirta Raharja 18 Apr 2016 | Dibaca : 2.431 Kali

PDAM Tirta Raharja menyelenggarakan Lomba Lukis Tingkat SD se Bandung Raya pada hari Minggu tanggal 17 April 2016 di Gedung Kesenian Bale Rame Jl. Al-fathu Soreang, Kabupaten Bandung. Acara berlangsung dengan meriah dalam rangka memperingat Hari Air Sedunia, hari jadi PDAM Tirta Raharja ke 39 juga hari Jadi Kabupaten Bandung yang ke 375. Pada saat yang sama Pemda Kabupaten Bandung menyelenggarakan acara Fun Walk sekaligus sebagai anjang Sosialisasi Penyelenggaran PON ke XIX yang akan berlangsung pada tanggal 12-29 September 2016, karena itulah tema melukis pada kesempatan tersebut "Lingkungan, Air dan Olah Raga".

Lomba Lukis diikuti lebih dari 150 peserta dari berbagai Sekolah SD baik dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung juga dari Cimahi. Acara berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 13.00, Lomba lukis berlangsung selama 2 Jam, team Juri berasal dari ITB juga dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Penilaian dibagi 2 kategori yaitu kategori I untuk kelas 1 s.d. 3 SD dan kategori 2 untuk kelas 4 s.d. 6 SD. Acara dibuka oleh Bapak Direktur Utama PDAM Tirta Raharja, namun pada kesempayan tersebut hadir Gubernur Jawa Barat  didampingi Bupati Bandung Ahmad Heryawan menyampaikan pesan sebelum lomba lukis dimulai tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian air untuk tetap dijaga seperti Sungai Citarum dengan tidak membuang limbah ternak, limbah industri dan juga limbah rumah tangga disepanjang aliran Sungai Citarum.

Sebagai pemenang lomba tersebut untuk kategori kelas I s.d. kelas III adalah sebagai berikut : Pemenang  I : Wanda Salwa dari SDN Cangkuang (kelas III), Pemenang II :  Kamela Shafaa dari SDN Sejahtera (Kelas I), Pemenang II : Kamela Shafaa dari SDN Sejahtera (Kelas I), dan pemenang III : Sdr. Ridwan SLB Roza (Kelas III). Sebagai pemenang lomba tersebut untuk kategori kelas IV s.d. kelas VI adalah sebagai berikut : Pemenang  I : Kayla Maylani SDN Cibogor I (kelas 5), Pemenang II :  Andhika NR  SDN Ciptawinaya (Kelas IV), dan pemenang III : Yasmin Zahrani  SDN Cipta Winaya(Kelas V).                                                                                                                                        

Cimahi, 18 April 2016

Infofopub_PDAM Tirta Raharja