Berita

Memasuki Kemarau, PDAM Tirta Raharja Menjamin Stok Air Bersih Masih Aman


Oleh Humas PDAM Tirta Raharja 16 Agu 2018 | Dibaca : 127 Kali

PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung menyatakan bahwa stok air bersih untuk distribusi ke seluruh pelanggan masih dalam kondisi aman, meskipun sudah memasuki musim kemarau yang terbilang panjang. Warga yang utamanya menjadi pelanggan diimbau agar tidak merasa khawatir akan kekurangan air dari PDAM. PDAM akan melakukan rekayasa jadwal distribusi air ke seluruh warga yang menjadi pelanggan apabila debit air mulai menurun.

Humas PDAM, Sri Hartati, menjamin kondisi stok air sampai bulan September mendatang masih aman. Dan apabila debit air menurun, pihak PDAM sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasinya seperti mengatur dan merekayasa jadwal distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan agar mereka memiliki air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Jadi, bahwa untuk bulan Agustus sampai dengan September, itu diperkirakan adalah puncak krisis air atau kemarau. Nah, dari PDAM sendiri telah menyiapkan dan mengambil langkah-langkah untuk wilayah selatan itu secara kapasitas produksi masih cukup aman. Namun demikian untuk menyiasati dan mengambil langkah-langkah kondisi demikian, bahwa PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung akan mengadakan dan menyiapkan dari sisi teknisnya. Sisi teknis ini terdiri dari adanya penggantian pipa-pipa yang sudah rusak atau usianya sudah lama dan mengadakan sistem penjadwalan distribusi air" ujarnya.

Meskipun begitu, pihak PDAM pun akan menyiagakan mobil tangki air apabila kondisi air baku PDAM mengalami penurunan.

[IS]