Berita

PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Merencanakan Pembangunan "Embung Long Storage"


Oleh Humas PDAM Tirta Raharja 11 Jan 2019 | Dibaca : 215 Kali

PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung sedang menyelenggarakan studi pembangunan embung penampung air sebagai upaya untuk memenuhi pasokan air bersih dan untuk meningkatkan pelayanan pada seluruh pelanggan.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur utama PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, H. Rudie Kusmayadi. BE,M.Si usai kegiatan Rakor SPAM Kabupaten Bandung pada hari Kamis 03/01/2019 di Aula Rapat Kantor BAPPEDA Kabupaten Bandung.

“Hal ini dilakukan untuk lebih mengoftimalkan pasokan air bagi para pelanggan karena selama ini sumber air dari sungai Cisangkuy selalu berkurang debitnya apabila menghadapi musim kemarau" tuturnya

“Teknis pembangunan embung ini adalah dengan memanfaatkan badan sungai Citanduy sendiri yang bentuknya memanjang atau disebut “Embung Long Storage“ dengan kapasitas 360.000 meter kubik dan apabila progres ini terlaksana diharapkan dapat menjaga stabilitas pasokan kepada para konsumen" tambahnya.

Disamping progres sungai Citanduy, pada tahun ini juga pembangunan Saluran Pipa Air Minum (SPAM) Gambung sudah memasuki tahap pengolahan dan pada bulan April 2019 sudah dapat dinikmati masyarakat konsumen. 

SPAM Gambung  ini dapat menghasilkan 250 liter per detik atau 12.000 meter per kubik setiap harinya dan dapat memenuhi 20.000 sambungan pipa air bersih. Dengan adanya beberapa progres yang dilakukan pihak kami, tentunya hal ini dapat menjadikan pelayanan kearah yang lebih baik serta lebih optimal dalam memberikan kepuasan bagi para konsumen. 

referensi: http://serambijabarnusantara.com/pdam-tirta-raharja-kabupaten-bandung-rencanakan-bangun-embung-long-storage/