Berita

PDAM Tirta Raharja Siapkan Suplai Air Bersih Untuk Gelaran PON Ke-19


Oleh Informasi dan Publikasi 16 Sep 2016 | Dibaca : 946 Kali

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja sebagai penyedia layanan air bersih mendukung penuh perhelatan olahraga 4 tahunan PON ke-19 di Jawa Barat.

Kebutuhan air bersih di 3 (tiga) wilayah kerja PDAM Tirta Raharja yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung menjadi tanggung jawab PDAM Tirta Raharja.

Terdapat 17 venue di wilayah kerja PDAM Tirta Raharja yang terdiri dari 2 venue di Cimahi, 5 venue di Bandung Barat dan 10 venue di Kabupaten Bandung.

Khusus di wilayah Kabupaten Bandung, telah dibangun sarana air bersih di area sekitar Stadion Si Jalak Harupat. Sedangkan di Cimahi dan Bandung Barat yang jauh dari jangkauan pipa air, akan disuplai menggunakan tangki mobile. Di setiap venue juga akan disiagakan 2 (dua) tangki air dengan kapasitas 5000 liter per tangki.

"Ya tentunya kalau dari perpipaan kita suplai 24 jam karena memang pelayanan PDAM sebagai sambungan rumah dari unit pelayanan kita. Tentunya yang dari jangkauan perpipaan itu kita siapkan koordinasi yang baik dan akan kita suplai penuh" ujar Dadang Supriyadi selaku Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

Di sisi lain, PDAM Tirta Raharja mengaku diuntungkan dengan kondisi cuaca saat ini yang masuk kategori kemarau basah sehingga kapasitas produksi air baku bisa terjaga dengan baik.