Berita

Rapat Kerja, Sosialisasi RKAP 2018 dan Key Performance Indikator (KPI 2018


Oleh Informasi dan Publikasi 08 Jan 2018 | Dibaca : 45 Kali

Tanggal 23 s.d. 25 Nopember 2017 lalu PDAM Tirta Raharja melaksanakan rapat kerja dan sosialisasi RKAP 2018 juga penandatangan KPI (Key Performance Indikator) 2018 di Pangandaran dengan menghadirkan hampir 300 karyawan dari berbagai kota pelayanan PDAM Tirta Raharja.

Pelaksanaan Rapat Kerja dan Sosialisasi RKAP 2018 ini dimaksudkan agar diperoleh persamaan persepsi seluruh pemangku kepentingan mulai dari unsur Pegawai, Direksi dan Manajemen, Dewan Pengawas dan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung untuk menyamakan pemikiran, sikap, motivasi dan semangat dalam mencapai target perusahaan di tahun 2018. 

PDAM Tirta Raharja dalam program pelayanan dalam setiap penyusunan RKAP  berupaya untuk menambahkan produksi,  menaikkan penjualan, meningkatkan pendapatan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Raharja di seluruh wilayah pelayanan, terbukti saat ini sudah mulai dibangun Proyek SPAM Gambung yang selain dapat membantu peningkatan pelayanan di Wilayah Kabupaten Bandung, juga dapat membantu pelayanan di Wilayah Cimahi Selatan. Semua upaya kami tidak terlepas dari dukungan pemerintah dalam upaya  peningkatan sambungan rumah Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pidato pembukaan Forum dan Pameran Air, Sanitasi, dan Permukiman Perkotaan 2015 (WSC Forum and Exhibition 2015) di Jakarta Convention Center, Rabu(27/5/2015). "Jangan terlalu banyak seminar dan forum, pokoknya harus segera pasang 10 juta sambungan air bersih dalam lima tahun sampai 2019. Jangan terus pikirkan uang, makin dihitung makin tak dibangun,"ujarnya. beliau juga menghimbau kepala daerah dan wakil rakyat di daerah agar tidak memanfaatkan isu air bersih untuk mengangkat popularitas. Misalnya dengan melarang PDAM menaikkan tarif akses air bersih dan menghambat perkembangan bisnis perseroan sehingga masyarakat turut dirugikan pada akhirnya.

Jumlah sambungan rumah  PDAM Tirta Raharja pada tahun 2018 akan meningkat menjadi >100.000 Sambungan Rumah (SR) yang akan merubah kelas/level PDAM Tirta Raharja dari kelompok PDAM Sedang (Kelas D) menjadi kelompok PDAM pada kelas/level besar (Kelas E). Oleh sebab itu, tema yang diusung untuk acara ini adalah “Keep The Spirit Up To Reach The Next Level”, dengan harapan terjaganya semangat para pegawai untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi dan merupakan lanjutan dari tema sebelumnya yaitu “Growing Up To The Next Level”